Minggu, 11 Maret 2012

Cara Ping Blog Di Pingomatic

Pengertian PING :
Secara umum PING (Packet Internet Gopher) diartikan sebagai program utilitas yang dapat digunakan untuk memeriksa Induktivitas jaringan berbasis teknologi Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP). Dengan menggunakan utilitas ini, dapat diuji apakah sebuah komputer terhubung dengan komputer lainnya. Hal ini dilakukan dengan mengirim sebuah paket kepada alamat IP yang hendak diujicoba konektivitasnya dan menunggu respon darinya, (id.wikipedia.org | lanjut baca)


Fungsi PING Untuk Blog/Web :
Fungsi PING blog/web adalah untuk melaporkan tulisan atau artikel blog/web terbaru ke mesin pencari (Google, Yahoo, Bing, dkk) agar artikel atau tulisan baru pada blog/web tersebut dapat cepat terindex oleh mesin pencari.

Cara Ping Blog Di Pingomatic :

Langkah 1 : Buka halaman http://pingomatic.com



Langkah 2 : Isi formulir "Blog Details"
  • Blog Name : Isi dengan nama blog Anda
  • Blog Home Page : Isi dengan URL Blog Anda
  • RSS URL (Optional) : Masukkan RSS Feeds Blog Anda

Langkah 3 : Selanjutnya pada "Services to Ping" pilih layanan yang ingin di PING untuk blog. Jika ingin memilih semua selain Specialized Services, klik "Check all"

Contoh pengisian Blog Details :



Langkah 4 : Klik "Send Pings"



Tunggu sampai Pingomatic melakukan proses PING selesai hingga ada laporan seperti gambar dibawah ini :





















Selesai.

Catatan :
Jangan terlalu sering melakukan PING untuk blog/web Anda, karena itu justru akan dianggap spam oleh mesin pencari. Direkomendasikan lebih baik melakukan PING blog/web adalah 1 (satu) minggu sekali.

0 komentar:

Posting Komentar